Cite This        Tampung        Export Record
Judul Meminimalkan Return Pelanggan dengan Metode Quality Control Circle (QCC) dan Quality Loss Function (QLF) pada CV. Surya Megah Perkasa Kota Makassar : Tugas Akhir / Atikah Dewi Putri
Pengarang ATIKAH Dewi Putri
EDISI 2021
Penerbitan Makassar : Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro, 2021
Deskripsi Fisik xi, 49 halaman :Tabel, gambar ;20,5x28,5 cm
Subjek Tugas Akhir TIA 2021
Abstrak CV. Surya Megah Perkasa yang berlokasi di JL. Cendrawasih No. 30-32 Makassar. Pada perusahaan ini selalu terjadi komplain dan return dari pelanggan akibat kecacatan yang terjadi pada produk, khususnya produk cosmetic. Selama bulan Maret-Mei menerima return dari pelanggan sebanyak 1046 produk rusak dan 28 produk terkontaminasi benda asing. Metode Quality Control Circle (QCC) dan Quality Loss Fuction (QLF) adalah metode yang digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Sesuai prhitungan QLF perusahaan mengalami kerugian 5,21 % pada bulan Maret, 6,31% pada bulan April, dan 5,37 pada bulan Mei. Sedangkan pada proses QCC didapatkan 4 faktor yang menjadi penyebab terjadinya return dari pelanggan yaitu faktor Manusia, faktor Lingkungan, faktor Material dan faktor Metode. Kemudian dilakukan analisa FMEA dan peringkat RPN, diperoleh 3 faktor peringkat teratas yaitu Manusi dengan perbaikan membuat SOP Proses Muat, Metode dengan perbaikan membuat Ceklist Penyususnan Branga dan Lingkungan dengan perbaikan membuat Ceklist
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online OPAC (Rak TA TIA 2021)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
T218310144 (R)2021 TA-TIA 818 ATI m Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000860
005 20220426082242
008 220426################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1221000083
082 # # $a (R)2021 TA-TIA 818
084 # # $a (R)2021 TA-TIA 818 ATI m
100 0 # $a ATIKAH Dewi Putri
245 1 # $a Meminimalkan Return Pelanggan dengan Metode Quality Control Circle (QCC) dan Quality Loss Function (QLF) pada CV. Surya Megah Perkasa Kota Makassar : $b Tugas Akhir /$c Atikah Dewi Putri
250 # # $a 2021
260 # # $a Makassar :$b Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro,$c 2021
300 # # $a xi, 49 halaman : $b Tabel, gambar ; $c 20,5x28,5 cm
520 # # $a CV. Surya Megah Perkasa yang berlokasi di JL. Cendrawasih No. 30-32 Makassar. Pada perusahaan ini selalu terjadi komplain dan return dari pelanggan akibat kecacatan yang terjadi pada produk, khususnya produk cosmetic. Selama bulan Maret-Mei menerima return dari pelanggan sebanyak 1046 produk rusak dan 28 produk terkontaminasi benda asing. Metode Quality Control Circle (QCC) dan Quality Loss Fuction (QLF) adalah metode yang digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Sesuai prhitungan QLF perusahaan mengalami kerugian 5,21 % pada bulan Maret, 6,31% pada bulan April, dan 5,37 pada bulan Mei. Sedangkan pada proses QCC didapatkan 4 faktor yang menjadi penyebab terjadinya return dari pelanggan yaitu faktor Manusia, faktor Lingkungan, faktor Material dan faktor Metode. Kemudian dilakukan analisa FMEA dan peringkat RPN, diperoleh 3 faktor peringkat teratas yaitu Manusi dengan perbaikan membuat SOP Proses Muat, Metode dengan perbaikan membuat Ceklist Penyususnan Branga dan Lingkungan dengan perbaikan membuat Ceklist Kelayakan Armada. Dengan terget return dari pelanggan turun dari 5,63% menjadi 2%.
650 # 4 $a Tugas Akhir TIA 2021
856 # # $a OPAC (Rak TA TIA 2021)
990 # # $a 144/TA TIA 2021
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 TA ATIKAH DEWI PUTRI-18TIA464.pdf TA ATIKAH DEWI PUTRI-18TIA464.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Systematic Layout Planning pada Platershop Fabrikasi PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar : Tugas Akhir / Nurhaliza Identifikasi Penerapan GMP, SSOP dan HACCP dalam Peningkatan Mutu Produk Mie Kering PT. Sinar Gowa Industri : Tugas Akhir / Araris Karlina Penerapan Metode Peramalan dalam Menentukan Jumlah Produksi Benih Udang Vannamei pada PT. Esaputlii Prakarsa Utama di Kabupaten Barru : Tugas Akhir / Ilham Perdana Penerapan Metode CPM (Critical Path Methode) pada Proyek Pembangunan Jaringan Fiber Optik Tasangka Bukit Makassar : Tugas Akhir / Muthia Aulia Rahima Identifikasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Ekspor Gurita dan Ikan dengan Metode QSPM pada PT. Global Maju Pratama di Kabupaten Maros : Tugas Akhir / Nurhidayah Show More