Cite This        Tampung        Export Record
Judul Integrasi Metode SWOT dan AHP dalam Menentukan Strategi Pemasaran Beras Kita Premium di Wilayah Kerja Perum Bulog Cabang Makassar : Tugas Akhir / Rahmat Wijaya Putra (18TIA418); Abdul Samad; Nur Khaerani Basri
Pengarang PUTRA, Rahmat Wijaya
BASRI, Nur Khaerani
EDISI 2021
Penerbitan Makassar : Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro, 2021
Deskripsi Fisik xii, 48 halaman :Tabel, gambar ;20,5x28,5 cm
Subjek Tugas Akhir TIA 2021
Abstrak RAHMAT WIJAYA PUTRA, 2021, “Integrasi Metode SWOT dan AHP dalam Menetukan Strategi Pemasara Beras KITA Premium di Wilayah Kerja Perum BULOG Cabang Makassar”. Dibawah bimbingan Bapak H. Abdul Samad. selaku pembimbing I dan Ibu Nur Khaerani Busri selaku pembimbing II. Perum BULOG cabang Makassar adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik dan pangan. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar gabah, stabilisasi harga pokok dan menyalurkan bantuan beras medium dan pengolahan stok pangan. Saat ini Perum BULOG cabang Makassar mulai bertransformasi melakukan penjualan beras premium yang bersifat komersil dengan nama produk beras KITA premium. Akan tetapi, pada kenyataannya kondisi penjualan produk beras KITA premium pada Perum BULOG cabang Makassar mengalami fluktuasi dan kegiatan yang bersifat komersil tersebut masih tergolong baru sehingga belum dikenal di masyarakat dan ditambah lagi dengan adanya persaingan usa
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online OPAC (Rak TA TIA 2021)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
T218310107 (R)2021 TA-TIA 818 PUT i Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Dibaca
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000570
005 20240805031609
008 240805################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1121000123
082 # # $a (R)2021 TA-TIA 818
084 # # $a (R)2021 TA-TIA 818 PUT i
100 1 # $a PUTRA, Rahmat Wijaya
245 1 # $a Integrasi Metode SWOT dan AHP dalam Menentukan Strategi Pemasaran Beras Kita Premium di Wilayah Kerja Perum Bulog Cabang Makassar : $b Tugas Akhir /$c Rahmat Wijaya Putra (18TIA418); Abdul Samad; Nur Khaerani Basri
250 # # $a 2021
260 # # $a Makassar :$b Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro,$c 2021
300 # # $a xii, 48 halaman : $b Tabel, gambar ; $c 20,5x28,5 cm
520 # # $a RAHMAT WIJAYA PUTRA, 2021, “Integrasi Metode SWOT dan AHP dalam Menetukan Strategi Pemasara Beras KITA Premium di Wilayah Kerja Perum BULOG Cabang Makassar”. Dibawah bimbingan Bapak H. Abdul Samad. selaku pembimbing I dan Ibu Nur Khaerani Busri selaku pembimbing II. Perum BULOG cabang Makassar adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik dan pangan. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar gabah, stabilisasi harga pokok dan menyalurkan bantuan beras medium dan pengolahan stok pangan. Saat ini Perum BULOG cabang Makassar mulai bertransformasi melakukan penjualan beras premium yang bersifat komersil dengan nama produk beras KITA premium. Akan tetapi, pada kenyataannya kondisi penjualan produk beras KITA premium pada Perum BULOG cabang Makassar mengalami fluktuasi dan kegiatan yang bersifat komersil tersebut masih tergolong baru sehingga belum dikenal di masyarakat dan ditambah lagi dengan adanya persaingan usaha dengan pihak swasta yang tidak bisa dihindari sehingga perlu adanya sebuah strategi pemasaran beras KITA premium Perum Bulog. Penelitian ini bertujuan menentukan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan beras KITA Premium dengan menggunakan metode SWOT dan melakukakan pemilihan alternatif strategi pemasaran terbaik menggunakan metode AHP. Dan hasil yang didapatkan dari hasil matriks SWOT yaitu strategi SO dengan melakukan strategi agresif dan perluasan pangsa pasar penjualan, strategi WO dengan melakukan peningkatan relasi kerja sama dalam penjualan, strategi ST dengan peningkatan sistem penawaran produk beras KITA premium dan pelatihan mitra penjualan rumah pangan kita, strategi WT dengan melakukan peningkatan kualitas produk dan peningkatan sumber daya manusia kemudian alternatif strategi pemasaran terbaik menggunakan metode AHP didapatkan nilai bobot tertinggi yaitu permintaan pasar akan produk beras terus meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dengan bobot = 0,36 Kata Kunci: Strategi Pemasaran,Metode SWOT, AHP
650 # 4 $a Tugas Akhir TIA 2021
700 1 # $a BASRI, Nur Khaerani
856 # # $a OPAC (Rak TA TIA 2021)
990 # # $a 107/TA TIA 2021
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 TA Rahmat Wijaya Putra 18TIA418.pdf TA Rahmat Wijaya Putra 18TIA418.pdf pdf Baca Online
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Systematic Layout Planning pada Platershop Fabrikasi PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar : Tugas Akhir / Nurhaliza Identifikasi Penerapan GMP, SSOP dan HACCP dalam Peningkatan Mutu Produk Mie Kering PT. Sinar Gowa Industri : Tugas Akhir / Araris Karlina Penerapan Metode Peramalan dalam Menentukan Jumlah Produksi Benih Udang Vannamei pada PT. Esaputlii Prakarsa Utama di Kabupaten Barru : Tugas Akhir / Ilham Perdana Penerapan Metode CPM (Critical Path Methode) pada Proyek Pembangunan Jaringan Fiber Optik Tasangka Bukit Makassar : Tugas Akhir / Muthia Aulia Rahima Identifikasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Ekspor Gurita dan Ikan dengan Metode QSPM pada PT. Global Maju Pratama di Kabupaten Maros : Tugas Akhir / Nurhidayah Show More