
Judul | Belajar Kritis dari Luar Sekolah / Nurhady Sirimorok |
Pengarang | SIRIMOROK, Nurhady |
EDISI | Cetakan Pertama |
Penerbitan | Gowa : Akasia, 2020 |
Deskripsi Fisik | viii, 242 halaman :gambar ;13x19,5 cm |
ISBN | 978-623-92820-0-4 |
Subjek | Metode Pembelajaran Sumbangan Mahasiswa 2023 |
Abstrak | Buku ini berisi analisis terhadap perubahan cara berpikir sejumlah orang muda lebih satu dasawarsa lalu, memakai alat analisis dan praktik yang mengasumsikan pentingnya waktu khusus untuk merenung. Pembelajaran transformatif menginginkan individu merenungkan informasi yang mereka konsumsi, menimbang sekian banyak informasi dan pendapat untuk tiba pada tujuan utama membentuk individu yang toleran sekaligus kritis terhadap beraneka ragam pandangan, baik milik sendiri maupun yang dipercaya orang lain. Buku ini dapat menjadi salah satu alat untuk menyokong orang muda mengarungi dunia dengan tsunami informasi yang sering kali semakin membingungkan. Buku ini bisa membantu kerja-kerja membangun alat penyaring informasi internal bagi orang muda. Buku ini sangat penting bagi para fasilitator dan calon fasilitator, orang-orang yang berkecimpung di dunia pendidikan alternatif dan mereka yang tengah mengembangkan konsep pembelajaran partisipatif, dalam hal ini tentu saja termasuk para guru, baik guru di sekolah formal ma |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Lokasi Akses Online | OPAC (Rak Tandon - Rak 4.8) |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B232014601 | 371.3 SIR b.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000010595 | ||
005 | 20240428121445 | ||
007 | ta | ||
008 | 240428################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-623-92820-0-4 |
035 | # | # | $a 0010-0424000155 |
082 | # | # | $a 371.3 |
084 | # | # | $a 371.3 SIR b |
100 | 1 | # | $a SIRIMOROK, Nurhady |
245 | 1 | # | $a Belajar Kritis dari Luar Sekolah /$c Nurhady Sirimorok |
250 | # | # | $a Cetakan Pertama |
260 | # | # | $a Gowa :$b Akasia,$c 2020 |
300 | # | # | $a viii, 242 halaman : $b gambar ; $c 13x19,5 cm |
520 | # | # | $a Buku ini berisi analisis terhadap perubahan cara berpikir sejumlah orang muda lebih satu dasawarsa lalu, memakai alat analisis dan praktik yang mengasumsikan pentingnya waktu khusus untuk merenung. Pembelajaran transformatif menginginkan individu merenungkan informasi yang mereka konsumsi, menimbang sekian banyak informasi dan pendapat untuk tiba pada tujuan utama membentuk individu yang toleran sekaligus kritis terhadap beraneka ragam pandangan, baik milik sendiri maupun yang dipercaya orang lain. Buku ini dapat menjadi salah satu alat untuk menyokong orang muda mengarungi dunia dengan tsunami informasi yang sering kali semakin membingungkan. Buku ini bisa membantu kerja-kerja membangun alat penyaring informasi internal bagi orang muda. Buku ini sangat penting bagi para fasilitator dan calon fasilitator, orang-orang yang berkecimpung di dunia pendidikan alternatif dan mereka yang tengah mengembangkan konsep pembelajaran partisipatif, dalam hal ini tentu saja termasuk para guru, baik guru di sekolah formal maupun guru di mana saja. Terakhir buku ini juga tentu saja akan sangat bermanfaat bagi kita semua para pembelajar |
650 | # | 4 | $a Metode Pembelajaran |
650 | # | 4 | $a Sumbangan Mahasiswa 2023 |
856 | # | # | $a OPAC (Rak Tandon - Rak 4.8) |
990 | # | # | $a 146/SM-23 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :