Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
001
|
|
|
INLIS000000000010271
|
005
|
|
|
20240304065336
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
240304################|##########|#|##
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-0324000019
|
082
|
#
|
#
|
$a (R)2024 LPG-14 818
|
084
|
#
|
#
|
$a (R)2024 LPG-14 818 HAR p
|
100
|
1
|
#
|
$a HARUNA, Muchsin
|
245
|
1
|
#
|
$a Pendidikan dan Pelatihan Achievement Motivation Training Bagi Siswa SMAK Makassar : $b Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat /$c Drs. Muchsin Haruna, MM. (195411231981031005)
|
250
|
#
|
#
|
$a 2014
|
260
|
#
|
#
|
$a Makassar :$b Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik dan Manajemen Industri,$c 2014
|
300
|
#
|
#
|
$a vii + 11 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 21,5 x 29,5 cm.$e Bibliografi;Lampiran
|
520
|
#
|
#
|
$a ABSTRAK
peranan pelatihan motivasi berprestasi (Achievement motivationtraining) untuk meningkatkan nach (need for achievement) siswa dilingkungan kementerian perindustrian, menjadi salah satu kondisi yang perlu menjadi perhatian untuk dikembangkan peningkatan keterampilan siswa menjadi salah satu persyaratan pendidikan yang harus diikuti oleh setiap siswa dimana didalamnya dilaksanakan achievement motivation training (pendidikan dan pelatihan motivasi berprestasi) menjadi salah satu bagian dalam peningkatan prsatasi siswa.
Peserta yang mengikuti diklat ini dilakukan kajian sampai seberapa besar tingkat nach (need for achievement) yang ditampilkan dengan menggunakan salah satu instrumen yaitu TAT (thematik apperception test) dimana sindorm kebutuhan motif berprestasi dapat diketahui melalui proses penulisan cerita khayal yang diproyeksikan dari beberapa gambar ambigeus, selanjutnya dijadikan dasar untuk menindak lanjuti dan mengetahui seberapa besar kadar nach yang terkandung dalam penulisan cerita itu sesuai dengan syarat-syarat kalimat yang mengandung kecenderungan dan motif berprestasi (nAch)
Hasil kajian menyatakan bahwa rata-rata motif berprestasi atau kebutuhan motif berprestasi yang terkandung dalam hasil penelusuran cerita khayal yang sebelumnya tidak diberitahukan tujuannya, dapat disimpulkan bahwa rata-rata kecenderungannya masih dalam standar yang rendah sampai sedang sehingga diperlukan kelanjutan dari pendidikan dan pelihan motivasi berperestasi sebagai salah satu cara agar peningkatan kebutuhan motif berprstasi (nAch) setiap siswa dapat ditingkatkan demi menunjang usahanya untuk belajar dan berprestasi lebih baik
KATA KUNCI MOTIF BERPRESTASI DIKLAT MOTIVASI BERPRESTASI, THEMATIC APPERCEPTION TEST.
|
650
|
#
|
4
|
$a Laporan Pengabdian Dosen ATIM 2024
|
856
|
#
|
#
|
$a OPAC (LPG DOSEN T&MI 2024)
|
990
|
#
|
#
|
$a 095/LPG-24
|