Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pengaruh Scent Ambient Terhadap Impulsive Buying Behaviour Makanan Tradisional Dengan Metode SEM-PLS (Studi Kasus Pada Warung Pugalu Kapurung) : Tugas Akhir / Muh Hasril Chaidir (20TIA668)
Pengarang CHAIDIR, Muh Hasril
EDISI 2023
Penerbitan Makassar : Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro, 2023
Deskripsi Fisik xii + 62 halaman :Tabel;Gambar ;20,5 x 29 cm.Bibliografi;Lampiran
Subjek Tugas Akhir TIA 2023
Abstrak ABSTRAK MUH HASRIL CHAIDIR. 2023. PENGARUH SCENT AMBIENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR MAKANAN TRADISIONAL DENGAN METODE SEM-PLS (Studi Kasus Warung Pugalu Kapurung). Dibawah bimbingan Ibu Widya Hastuti Afris selaku Pembimbing I dan Bapak Nofias Fajri selaku pembimbing II Perkembangan sektor UMKM memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia salah satunya UMKM makanan. Minat masyarakat terhadap makanan tradisional mulai menurun sehingga membuat penjualan Warung Pugalu Kapurung ikut menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Scent Ambient terhadap Impulsive Buying Behaviour. Metode analisis data dengan menggunakan metode Structural Equation Model PLS. Faktor-faktor dari variabel eksogen scent ambient terdapat dua sub variabel yaitu scent pleasure dan scent intensity. Metode analisis yang diterapkan pada SEM PLS adalah path weighting. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini terdapat satu hipotesis awal digunakan dalam pengembangan 25 item scent ambient dengan 70
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online OPAC (TA TIA 2023)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
T238310100 (R)2023 TA-TIA 818 CHA p Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009789
005 20231101013116
007 ta
008 231101################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1123000011
082 # # $a (R)2023 TA-TIA 818
084 # # $a (R)2023 TA-TIA 818 CHA p
100 1 # $a CHAIDIR, Muh Hasril
245 1 # $a Pengaruh Scent Ambient Terhadap Impulsive Buying Behaviour Makanan Tradisional Dengan Metode SEM-PLS (Studi Kasus Pada Warung Pugalu Kapurung) : $b Tugas Akhir /$c Muh Hasril Chaidir (20TIA668)
250 # # $a 2023
260 # # $a Makassar :$b Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro,$c 2023
300 # # $a xii + 62 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 20,5 x 29 cm.$e Bibliografi;Lampiran
520 # # $a ABSTRAK MUH HASRIL CHAIDIR. 2023. PENGARUH SCENT AMBIENT TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR MAKANAN TRADISIONAL DENGAN METODE SEM-PLS (Studi Kasus Warung Pugalu Kapurung). Dibawah bimbingan Ibu Widya Hastuti Afris selaku Pembimbing I dan Bapak Nofias Fajri selaku pembimbing II Perkembangan sektor UMKM memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia salah satunya UMKM makanan. Minat masyarakat terhadap makanan tradisional mulai menurun sehingga membuat penjualan Warung Pugalu Kapurung ikut menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Scent Ambient terhadap Impulsive Buying Behaviour. Metode analisis data dengan menggunakan metode Structural Equation Model PLS. Faktor-faktor dari variabel eksogen scent ambient terdapat dua sub variabel yaitu scent pleasure dan scent intensity. Metode analisis yang diterapkan pada SEM PLS adalah path weighting. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini terdapat satu hipotesis awal digunakan dalam pengembangan 25 item scent ambient dengan 70 responden konsumen di warung pugalu kapurung. Hasil analisis model diperoleh bahwa satu hipotesis diterima. Indikator time spent (TS) adalah indikator yang memiliki pengaruh signifikan terhadap impulsive buying behaviour (IB) dengan nilai path coefficient sebesar 0,795, sedangkan variabel scent ambient mempengaruhi secara signifikan impulsive buying behaviour dengan nilai path coefficient 0.539 sehingga model ini memiliki bentuk model formatif. variabel scent ambient dipengaruhi oleh sub variabel scent intensity dengan nilai path coefficient sebesar 0.317. Indikator stimulating memiliki pengaruh yang signifikan terhadap scent intensity dengan nilai path coefficient 0.265. Kata Kunci: SEM-PLS, Scent Ambient, Impulsive Buying Behaviour.
650 # 4 $a Tugas Akhir TIA 2023
856 # # $a OPAC (TA TIA 2023)
990 # # $a 100/TA TIA 2023
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Optimasi Rute Pendistribusian Produk Unilever Menggunakan Algoritma Weep pada PT. Tiran Makassar : Tugas Akhir / Rizky Hidayah Ilyas (20TIA678) Evaluasi Lingkungan Kerja Dengan Pendekatan Prinsip 5S Pada Gudang Bulk PT. Sinergi Gula Nusantara (Unit Pabrik Gula Bone) : Tugas Akhir / Mukarroma (20TIA707) Optimalisasi Jumlah Tenaga Kerja Berdasarkan Beban Kerja Mental Dengan Metode NASA-TLX Pada Departemen HRD (Studi Kasus Pada PT. Eastern Pearl Flour Mills Makassar) : Tugas Akhir / Widya Zalzha (20TIA647) Pengaruh Faktor Produksi Ayam Broiler Terhadap Pendapatan Peternak Dengan Pola Inti Plasma di PT. XYZ : Tugas Akhir / Nur Anggreni Rahmat (20TIA638) Perhitungan Efektivitas Kinerja Excavator Menggunakan Metode Overall Equipment Effectiveness (OEE) Pada Kegiatan Penambangan Limestone PT Topabiring Translogistik Kabupaten Pangkep : Tugas Akhir / Khairunnisa Qurnaini (20TIA701) Show More