Cite This        Tampung        Export Record
Judul Analisis Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan Berdasarkan Metode Service Quality (Servqual) pada IKM Donat Kampar Galesong Kabupaten Takalar : Tugas Akhir / Besse Risda Aprilla Wahyuni
Pengarang BESSE, Risda Aprilla Wahyuni
EDISI 2021
Penerbitan Makassar : Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro, 2021
Deskripsi Fisik xi, 47 halaman :Tabel, gambar ;21x29 cm
Subjek Tugas Akhir TIA 2021
Abstrak Donat Kampar Galesong merupakan IKM (industri kecil menengah) yang memproduksi donat, brownies dan makanan ringan lainnya. Adapun permasalahan yang sering terjadi adalah sistem pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya dinilai masih kurang memuaskan karena IKM lebih memprioritaskan pesanan via whatsapp daripada pesanan langsung ditoko sehingga beberapa pelanggan yang membeli langsung ditoko lebih memilih untuk membatalkan pesanan karena harus menunggu terlalu lama dan merasa tidak dilayani dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan IKM menggunakan metode Service Quality (Servqual) dan memberikan usulan perbaikan pada kualitas pelayanan yang belum memenuhi keinginan pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan service quality (servqual) IKM Donat Kampar Galesong dinilai belum bisa memenuhi harapan pelanggan, terbukti dari adanya gap atau kesenjangan antara aktual performance jasa yang diterima dengan harapan pelanggan sehing
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online OPAC (Rak TA TIA 2021)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
T218310169 (R)2021 TA-TIA 818 BES a Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Dibaca
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000996
005 20220402011054
008 220402################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1221000219
082 # # $a (R)2021 TA-TIA 818
084 # # $a (R)2021 TA-TIA 818 BES a
100 0 # $a BESSE, Risda Aprilla Wahyuni
245 1 # $a Analisis Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan Berdasarkan Metode Service Quality (Servqual) pada IKM Donat Kampar Galesong Kabupaten Takalar : $b Tugas Akhir /$c Besse Risda Aprilla Wahyuni
250 # # $a 2021
260 # # $a Makassar :$b Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro,$c 2021
300 # # $a xi, 47 halaman : $b Tabel, gambar ; $c 21x29 cm
520 # # $a Donat Kampar Galesong merupakan IKM (industri kecil menengah) yang memproduksi donat, brownies dan makanan ringan lainnya. Adapun permasalahan yang sering terjadi adalah sistem pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya dinilai masih kurang memuaskan karena IKM lebih memprioritaskan pesanan via whatsapp daripada pesanan langsung ditoko sehingga beberapa pelanggan yang membeli langsung ditoko lebih memilih untuk membatalkan pesanan karena harus menunggu terlalu lama dan merasa tidak dilayani dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan IKM menggunakan metode Service Quality (Servqual) dan memberikan usulan perbaikan pada kualitas pelayanan yang belum memenuhi keinginan pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan service quality (servqual) IKM Donat Kampar Galesong dinilai belum bisa memenuhi harapan pelanggan, terbukti dari adanya gap atau kesenjangan antara aktual performance jasa yang diterima dengan harapan pelanggan sehingga masih diperlukan perbaikan pada kualitas pelayanan yang diberikan agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan keuntungan bagi IKM. Adapun hasil perankingan nilai gap, diketahui bahwa terdapat 6 atribut kualitas pelayanan yang perlu diperbaiki yaitu ketersediaan tempat parkir yang luas, pelayanan yang tepat waktu kepada pelanggan, respon yang cepat saat menerima keluhan dari pelanggan, kecepatan karyawan dalam penyajian makanan, kecepatan karyawan dalam melayani pesanan, dan karyawan memberikan saran menu terbaik dan info tentang promo.
650 # 4 $a Tugas Akhir TIA 2021
856 # # $a OPAC (Rak TA TIA 2021)
990 # # $a 169/TA TIA 2021
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Systematic Layout Planning pada Platershop Fabrikasi PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar : Tugas Akhir / Nurhaliza Identifikasi Penerapan GMP, SSOP dan HACCP dalam Peningkatan Mutu Produk Mie Kering PT. Sinar Gowa Industri : Tugas Akhir / Araris Karlina Penerapan Metode Peramalan dalam Menentukan Jumlah Produksi Benih Udang Vannamei pada PT. Esaputlii Prakarsa Utama di Kabupaten Barru : Tugas Akhir / Ilham Perdana Penerapan Metode CPM (Critical Path Methode) pada Proyek Pembangunan Jaringan Fiber Optik Tasangka Bukit Makassar : Tugas Akhir / Muthia Aulia Rahima Identifikasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Ekspor Gurita dan Ikan dengan Metode QSPM pada PT. Global Maju Pratama di Kabupaten Maros : Tugas Akhir / Nurhidayah Show More