Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
001
|
|
|
INLIS000000000009889
|
005
|
|
|
20231120073514
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
231120################|##########|#|##
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-1123000111
|
082
|
#
|
#
|
$a (R)2023 TA-TIA 818
|
084
|
#
|
#
|
$a (R)2023 TA-TIA 818 RAS r
|
100
|
0
|
#
|
$a RASYID, Farwansyah
|
245
|
1
|
#
|
$a Rancangan Desain Kemasan Keripik Pisang Dengan Metode Geneva Emotion Wheel Pada UD. Bamba Puang Indah di Kabupaten Enrakang : $b Tugas Akhir /$c Farwansyah Rasyid (20TIA695)
|
250
|
#
|
#
|
$a 2023
|
260
|
#
|
#
|
$a Makassar :$b Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro,$c 2023
|
300
|
#
|
#
|
$a xi + 36 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 20,5 x 29 cm$e Bibliografi;Lampiran
|
520
|
#
|
#
|
$a ABSTRAK
Farwansyah Rasyid, 2023. Rancangan desain kemasan keripik pisang menggunakan metode Geneva Emotion Wheel pada UD Desa Bamba Puang Indah dibawah bimbingan ibu Andi Velahyanti sebagai Pembimbing I dan ibu A Dian Sry Rezki Natsir sebagal Pembimbing II
Kemasan merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kualitas produk Kemasan yang menarik dapat menciptakan persepsi konsumen dan memicu tanggapan emosional yang signifikan, baik positif maupun negatif, yang akan diperhatikan dan diingat oleh konsumen UD. BPI ingin mendesain kemasan mereka agar lebih menarik dibandingkan dengan produk keripik pisang yang lain sehingga akan menarik pembeli untuk membeli produk mereka. Penelitian ini melakukan perancangan ulang desain kemasan makanan ringan keripik pisang dengan menggunakan metode Geneva Emotion Wheel (GEW) Metode Geneva Emotion Wheel merupakan suatu alat pengukuran emosi untuk mengukur respon atau reaksi emosi terhadap suatu objek. Sumber data yang digunakan adalah data yang berasal dari jawaban responden melalui pengisian kuesioner yang disebar kepada 50 orang responden Teknik analisis data yang digunakan analisis paired t-test untuk mengetahui perbedaan kelompok pada kemasan awal dengan kemasan hasil desain ulang Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil yang menunjukkan nilai asymp sig 0,001 yang menunjukkan bahwa ada bukti kuat perbedaan signifikan secara statistik antara kemasan awal dengan kemasan hasil desain ulang
Kata Kunci: Desain Kemasan, Geneva Emotion Wheel (GEW)
|
650
|
#
|
4
|
$a Tugas Akhir TIA 2023
|
856
|
#
|
#
|
$a OPAC (TA TIA 2023)
|
990
|
#
|
#
|
$a 139/TA TIA 2023
|