Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
001
|
|
|
INLIS000000000009788
|
005
|
|
|
20231101011029
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
231101################|##########|#|##
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-1123000010
|
082
|
#
|
#
|
$a (R)2023 TA-TIA 818
|
084
|
#
|
#
|
$a (R)2023 TA-TIA 818 PAN p
|
100
|
1
|
#
|
$a PANGERANG, Aulid Rahmat
|
245
|
1
|
#
|
$a Perencanaan Strategi Pengembangan Bisnis Dengan Metode Swot dan AHP Pada Salon Pengantin Pangeran : $b Tugas Akhir /$c Aulid Rahmat Pangerang (20TIA655)
|
250
|
#
|
#
|
$a 2023
|
260
|
#
|
#
|
$a Makassar :$b Politeknik ATI Makassar - Teknik Industri Agro,$c 2023
|
300
|
#
|
#
|
$a xii + 50 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 20,5 x 28,5 cm.$e Bibliografi;Lampiran
|
520
|
#
|
#
|
$a ABSTRAK
Aulid Rahmat Pangerang, 2023. Perencanaan Strategi Pengembangan Bisnis dengan Metode SWOT dan AHP pada Salon Pengantin Pangeran. Di bawah bimbingan Ibu Arminas sebagai Pembimbing I dan Ibu Andi Nurwahidah sebagai Pembimbing II.
Salon Pengantin Pangeran merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengantin yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sejak tahun 2020 hingga 2022, diketahui bahwa penyewaan jasa pengantin mengalami penurunan sehingga pendapatan perusahaan menurun setiap tahun. Tujuan penelitian adalah untuk membuat strategi pengembangan bisnis dalam meningkatkan penyewaan jasa pengantin. Jenis penelitian adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT dan AHP. Hasil penelitian yang telah dilakukar? dapat disimpulkan bahwa saat ini Salon Pengantin Pangeran lebih mengarah ke kuadran II (strategi diversifikasi). Oleh karena itu, strategi SWOT yang tepat untuk memajukan usaha Salon Pengantin Pangeran adalah dengan menggunakan kekuatan yang dimilikinya yaitu sumber daya dan kompetensinya untuk memanfaatkan peluang jangka panjang walaupun mempunyai ancaman dari faktor eksternal. Metode AHP menghasilkan pilihan prioritas strategi yaitu membuat katalog produk di berbagai media sosial. Adapun strategi lain yang dapat digunakan adalah menambah pilihan paket yaitu paket lamaran, sunatan dan aqiqah, melakukan pelatihan karyawan agar skill meningkat sehingga produk yang dihasilkan selalu update trend, memasang iklan produk berbayar di berbagai media sosial, dan menjaga ketersediaan produk untuk memenuhi permintaan agar menarik dan mempertahankan konsumen.
Kata Kunci: Strategi, SWOT, AHP
|
650
|
#
|
4
|
$a Tugas Akhir TIA 2023
|
856
|
#
|
#
|
$a OPAC (TA TIA 2023)
|
990
|
#
|
#
|
$a 99/TA TIA 2023
|