Cite This        Tampung        Export Record
Judul Etika Bisnis : Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia / Nikodemus Hans Setiadi Wijaya; Siti Al Fajar; Conny Tjandra; Tri Hendro
Pengarang WIJAYA, Nikodemus Hans Setiada
AL FAJAR, Siti
TJANDRA, Conny
HENRO, Tri
EDISI Edisi 1 Cetakan 1
Penerbitan Yogyakarta : Andi, 2019
Deskripsi Fisik xviii, 238 halaman :gambar; tabel ;16x23 cm
ISBN 978-979-29-9817-7
Subjek Etika Bisnis
Sumbangan Mahasiswa 2019
Abstrak Persaigan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetapi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual-beli perizinan usaha, korupsi dan lain sebainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutan, diperlukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas (people), kelestarian lingkungan alam (planet) dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit). Buku ini ditulis untuk mendukung pelaksanaan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online OPAC (Rak Tandon - Rak 2.8)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B192025601 174.4 WIJ e.1 Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Dibaca
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000449
005 20240423092705
008 240423################g##########0#ind##
020 # # $a 978-979-29-9817-7
035 # # $a 0010-1121000002
082 # # $a 174.4
084 # # $a 174.4 WIJ e
100 1 # $a WIJAYA, Nikodemus Hans Setiada
245 1 # $a Etika Bisnis : $b Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia /$c Nikodemus Hans Setiadi Wijaya; Siti Al Fajar; Conny Tjandra; Tri Hendro
250 # # $a Edisi 1 Cetakan 1
260 # # $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2019
300 # # $a xviii, 238 halaman : $b gambar; tabel ; $c 16x23 cm
520 # # $a Persaigan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetapi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual-beli perizinan usaha, korupsi dan lain sebainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutan, diperlukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas (people), kelestarian lingkungan alam (planet) dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit). Buku ini ditulis untuk mendukung pelaksanaan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis serta menyeimbangkan kepentingan masyarakat, lingkungan dan laba sehingga kebutuhan-kebutuhan generasi mendatang tetap dapat tercukupi melalui praktik-praktik bisnis saat ini. Prinsip kelangsungan hidup secara berkelanjutan memerlukan struktur sosial yang bersifat timbal balik antar elemen pemangku kepentingan, seperti karyawan atau buruh, pemilik usaha dan perusahaan, masyarakat dan konsumen, Pemerintah, LSM dan sebagainya.,
650 # 4 $a Etika Bisnis
650 # 4 $a Sumbangan Mahasiswa 2019
700 1 # $a AL FAJAR, Siti
700 1 # $a HENRO, Tri
700 1 # $a TJANDRA, Conny
856 # # $a OPAC (Rak Tandon - Rak 2.8)
990 # # $a 256/SM-19(1)
Content Unduh katalog