
Judul | Memulihkan Sekolah Memulihkan manusia : Meluruskan Kembali Falsafah Mausia / Haidar Bagir |
Pengarang | BAGIR, Haidir |
EDISI | Cetakan ke-3, Februari |
Penerbitan | Jakarta Selatan : Mizan, 2020 |
Deskripsi Fisik | 220 halaman :gambar ;15x25 cm |
ISBN | 978-602-441-135-0 |
Subjek | Pendidikan, Pengajar Sumbangan Mahasiswa 2020 |
Abstrak | Sekolah dalam bentuknya sekarang masih belum bisa sepenuhnya digantikan meski, sesungguhnya, masih banyak kesalahan mendasar yang harus diluruskan didalamya, baik itu dalam kesalahan konseptual maupun praktikal. Mulai dari kerancuan tentang tujuan pendidkan, kesalah pahaman atas tujuan pendidikan, kekaburan atas hakikat proses belajar, dan kemiskinan metode belajar mengajar. Maka, kita baru bisa berharap sekolah akan sesuai dengan bagaimana seharusnya sebuah institusi pendidikan akan manusia diselenggarakan jika terus-mrenerus kita mengkritiknya. Hanya dengan cara itu, dalam segala keterbatasannya, sekolah model sekarang bisa dipulihkan sebisanya sebagai tempat mendidik siswa agar dapat menjadi manusia-manusia yang merdeka, yang mampu memelihara atau bahkan dapat mengembangkan spiritualitasnya hingga setinggi-tingginya; yang dapat mencapai kebahagiaan karena kemampuannya menguasai diri, dan dalam kapasitasnya untuk memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya bagi lingkungan tempat dia hidup dan berada. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Lokasi Akses Online | OPAC (Rak 4.4) |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
B202028101 | 371.102 BAG m.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000001371 | ||
005 | 20250314123056 | ||
008 | 250314################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-441-135-0 |
035 | # | # | $a 0010-0122000046 |
082 | # | # | $a 371.102 |
084 | # | # | $a 371.102 BAG m |
100 | 1 | # | $a BAGIR, Haidir |
245 | 1 | # | $a Memulihkan Sekolah Memulihkan manusia : $b Meluruskan Kembali Falsafah Mausia /$c Haidar Bagir |
250 | # | # | $a Cetakan ke-3, Februari |
260 | # | # | $a Jakarta Selatan :$b Mizan,$c 2020 |
300 | # | # | $a 220 halaman : $b gambar ; $c 15x25 cm |
520 | # | # | $a Sekolah dalam bentuknya sekarang masih belum bisa sepenuhnya digantikan meski, sesungguhnya, masih banyak kesalahan mendasar yang harus diluruskan didalamya, baik itu dalam kesalahan konseptual maupun praktikal. Mulai dari kerancuan tentang tujuan pendidkan, kesalah pahaman atas tujuan pendidikan, kekaburan atas hakikat proses belajar, dan kemiskinan metode belajar mengajar. Maka, kita baru bisa berharap sekolah akan sesuai dengan bagaimana seharusnya sebuah institusi pendidikan akan manusia diselenggarakan jika terus-mrenerus kita mengkritiknya. Hanya dengan cara itu, dalam segala keterbatasannya, sekolah model sekarang bisa dipulihkan sebisanya sebagai tempat mendidik siswa agar dapat menjadi manusia-manusia yang merdeka, yang mampu memelihara atau bahkan dapat mengembangkan spiritualitasnya hingga setinggi-tingginya; yang dapat mencapai kebahagiaan karena kemampuannya menguasai diri, dan dalam kapasitasnya untuk memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya bagi lingkungan tempat dia hidup dan berada. |
650 | # | 4 | $a Pendidikan, Pengajar |
650 | # | 4 | $a Sumbangan Mahasiswa 2020 |
856 | # | # | $a OPAC (Rak 4.4) |
990 | # | # | $a 281/SM-2020 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :