Cite This        Tampung        Export Record
Judul Memulihkan Sekolah Memulihkan manusia : Meluruskan Kembali Falsafah Mausia / Haidar Bagir
Pengarang BAGIR, Haidir
EDISI Cetakan ke-3, Februari
Penerbitan Jakarta Selatan : Mizan, 2020
Deskripsi Fisik 220 halaman :gambar ;15x25 cm
ISBN 978-602-441-135-0
Subjek Pendidikan, Pengajar
Sumbangan Mahasiswa 2020
Abstrak Sekolah dalam bentuknya sekarang masih belum bisa sepenuhnya digantikan meski, sesungguhnya, masih banyak kesalahan mendasar yang harus diluruskan didalamya, baik itu dalam kesalahan konseptual maupun praktikal. Mulai dari kerancuan tentang tujuan pendidkan, kesalah pahaman atas tujuan pendidikan, kekaburan atas hakikat proses belajar, dan kemiskinan metode belajar mengajar. Maka, kita baru bisa berharap sekolah akan sesuai dengan bagaimana seharusnya sebuah institusi pendidikan akan manusia diselenggarakan jika terus-mrenerus kita mengkritiknya. Hanya dengan cara itu, dalam segala keterbatasannya, sekolah model sekarang bisa dipulihkan sebisanya sebagai tempat mendidik siswa agar dapat menjadi manusia-manusia yang merdeka, yang mampu memelihara atau bahkan dapat mengembangkan spiritualitasnya hingga setinggi-tingginya; yang dapat mencapai kebahagiaan karena kemampuannya menguasai diri, dan dalam kapasitasnya untuk memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya bagi lingkungan tempat dia hidup dan berada.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online OPAC (Rak 4.8)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B202028101 371.102 BAG m.1 Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001371
005 20230905100519
008 230905################g##########0#ind##
020 # # $a 978-602-441-135-0
035 # # $a 0010-0122000046
082 # # $a 371.102
084 # # $a 371.102 BAG m
100 1 # $a BAGIR, Haidir
245 1 # $a Memulihkan Sekolah Memulihkan manusia : $b Meluruskan Kembali Falsafah Mausia /$c Haidar Bagir
250 # # $a Cetakan ke-3, Februari
260 # # $a Jakarta Selatan :$b Mizan,$c 2020
300 # # $a 220 halaman : $b gambar ; $c 15x25 cm
520 # # $a Sekolah dalam bentuknya sekarang masih belum bisa sepenuhnya digantikan meski, sesungguhnya, masih banyak kesalahan mendasar yang harus diluruskan didalamya, baik itu dalam kesalahan konseptual maupun praktikal. Mulai dari kerancuan tentang tujuan pendidkan, kesalah pahaman atas tujuan pendidikan, kekaburan atas hakikat proses belajar, dan kemiskinan metode belajar mengajar. Maka, kita baru bisa berharap sekolah akan sesuai dengan bagaimana seharusnya sebuah institusi pendidikan akan manusia diselenggarakan jika terus-mrenerus kita mengkritiknya. Hanya dengan cara itu, dalam segala keterbatasannya, sekolah model sekarang bisa dipulihkan sebisanya sebagai tempat mendidik siswa agar dapat menjadi manusia-manusia yang merdeka, yang mampu memelihara atau bahkan dapat mengembangkan spiritualitasnya hingga setinggi-tingginya; yang dapat mencapai kebahagiaan karena kemampuannya menguasai diri, dan dalam kapasitasnya untuk memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya bagi lingkungan tempat dia hidup dan berada.
650 # 4 $a Pendidikan, Pengajar
650 # 4 $a Sumbangan Mahasiswa 2020
856 # # $a OPAC (Rak 4.8)
990 # # $a 281/SM-2020
Content Unduh katalog