Cite This        Tampung        Export Record
Judul Media Pembelajaran : Edisi Revisi / Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A
Pengarang ARSYAD, Azhar
EDISI Cetakan ke- 22, Januari
Penerbitan Depok : Raja Grafindo Persaba, 2020
Deskripsi Fisik xvi, 244 halaman :gambar ;14,7x20,5 cmbibliografi; biografi
ISBN 978-979-769-513-2
Subjek Metode Belajar
Sumbangan Mahasiswa 2020
Abstrak Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan, dan lain sebagainya. Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu, Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan yang lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran. Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan u
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online OPAC (Rak Tandon - Rak 4.4)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B202018001 371.3 ARS m.1 Tandon Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Sirkulasi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001198
005 20241030093903
008 241030################g##########0#ind##
020 # # $a 978-979-769-513-2
035 # # $a 0010-1221000421
082 # # $a 371.3
084 # # $a 371.3 ARS m
100 1 # $a ARSYAD, Azhar
245 1 # $a Media Pembelajaran : $b Edisi Revisi /$c Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A
250 # # $a Cetakan ke- 22, Januari
260 # # $a Depok :$b Raja Grafindo Persaba,$c 2020
300 # # $a xvi, 244 halaman : $b gambar ; $c 14,7x20,5 cm$e bibliografi; biografi
520 # # $a Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan, dan lain sebagainya. Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu, Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan yang lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran. Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga prose pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
650 # 4 $a Metode Belajar
650 # 4 $a Sumbangan Mahasiswa 2020
856 # # $a OPAC (Rak Tandon - Rak 4.4)
990 # # $a 180/SM-20
Content Unduh katalog