Cite This        Tampung        Export Record
Judul IbM Pengajaran Metode Jarimatika untuk Penjumlahan dan Pengurangan pada Siswa SD dan Anak Putus Sekolah : Laporan Akhir Hasil Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat / Muslimin, ST. (197412312002121012)
Pengarang MUSLIMIN
EDISI 2014
Penerbitan Makassar : Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Elektro Industri, 2014
Deskripsi Fisik iv + 6 halaman :Tabel;Gambar ;20,5 x 29 cm.Bibliografi;Lampiran
Subjek Laporan Pengabdian Dosen TEI 2024
Catatan ABSTRAK Pada sebagian siswa SD menganggap bahwa matematika adalah merupakan pelajaran yang sulit. Dalam pelajaran ini menuntut guru untuk lebih berinovasi dalam mengajarkan materi matematika kepada anak didiknya. Untuk membantu meningkatkan minat dan mutu proses belajar mengajar, khususnya dalam matematika, antara lain dengan memberikan variasi media dan metode pembelajaran. Anggapan dari siswa ini dapat ditepis bila diberikan metode pembelajaran dan inovatif. Salah satunya dalah mengajarkan cara berhitung kepada siswa dengan jarimatika. Jarimatika merupakan cara berhitung dengan menggunakan alat bantu jari-jari tangan. Metode jarimatika juga sangat membantu para anak putus sekolah untuk memahami konsep berhitung yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-sehari. Dengan cara yang relatif lebih mudah dan efisien. Sehingga minat belajar siswa dapat ditingkatkan, terutama dalam mata pelajaran matematika. Kata Kunci: siswa, anak putus sekolah, jarimatika.
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online OPAC (LPG DOSEN TEI 2024)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L248370137 (R)2024 LPG-14 818 MUS i Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000010333
005 20240307023902
007 ta
008 240307################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0324000081
082 # # $a (R)2024 LPG-14 818
084 # # $a (R)2024 LPG-14 818 MUS i
100 0 # $a MUSLIMIN
245 1 # $a IbM Pengajaran Metode Jarimatika untuk Penjumlahan dan Pengurangan pada Siswa SD dan Anak Putus Sekolah : $b Laporan Akhir Hasil Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat /$c Muslimin, ST. (197412312002121012)
250 # # $a 2014
260 # # $a Makassar :$b Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Elektro Industri,$c 2014
300 # # $a iv + 6 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 20,5 x 29 cm.$e Bibliografi;Lampiran
500 # # $a ABSTRAK Pada sebagian siswa SD menganggap bahwa matematika adalah merupakan pelajaran yang sulit. Dalam pelajaran ini menuntut guru untuk lebih berinovasi dalam mengajarkan materi matematika kepada anak didiknya. Untuk membantu meningkatkan minat dan mutu proses belajar mengajar, khususnya dalam matematika, antara lain dengan memberikan variasi media dan metode pembelajaran. Anggapan dari siswa ini dapat ditepis bila diberikan metode pembelajaran dan inovatif. Salah satunya dalah mengajarkan cara berhitung kepada siswa dengan jarimatika. Jarimatika merupakan cara berhitung dengan menggunakan alat bantu jari-jari tangan. Metode jarimatika juga sangat membantu para anak putus sekolah untuk memahami konsep berhitung yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-sehari. Dengan cara yang relatif lebih mudah dan efisien. Sehingga minat belajar siswa dapat ditingkatkan, terutama dalam mata pelajaran matematika. Kata Kunci: siswa, anak putus sekolah, jarimatika.
650 # 4 $a Laporan Pengabdian Dosen TEI 2024
856 # # $a OPAC (LPG DOSEN TEI 2024)
990 # # $a 137/LPG-24
Content Unduh katalog