Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
001
|
|
|
INLIS000000000010248
|
005
|
|
|
20240229014446
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
240229################|##########|#|##
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-0224000140
|
082
|
#
|
#
|
$a (R)2024 LPG-13 818
|
084
|
#
|
#
|
$a (R)2024 LPG-13 818 MER p
|
100
|
0
|
#
|
$a MERLA
|
245
|
1
|
#
|
$a Peningkatan Kemampuan Berbicara (Speaking) Siswa dengan Metode Bermain Peran (Role Play) : $b Laporan Hasil Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat /$c Merla, SS., M.Hum. (197210112005022001)
|
250
|
#
|
#
|
$a 2013
|
260
|
#
|
#
|
$a Makassar :$b Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Industri,$c 2013
|
300
|
#
|
#
|
$a iv + 6 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 21 x 29 cm.$e Bibliografi;Lampiran
|
520
|
#
|
#
|
$a ABSTRAK
Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk membagi informasi, ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat khususnya tentang model pembelajaran Bahasa Inggris dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam percakapan sehari-hari. Bentuk dari dari Pengabdian Masyarakat ini berupa ceramah dan praktek. Metode pembelajaan yang diterapkan adalah Role Play atau bermain peran Tujuan dan Kegunaan pengabdian masyarakat ini Secara umum, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara (speaking) Sedangkan secara khusus, pengabdian pada masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan metode bermain peranan (role play) untuk meningkatkan kemampuan berbicara (speaking) dan menyimak/mendengarkan (listening) siswa dalam pembelajaran bercakap (conversation). Metode ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalarn belajar bahasa Inggris, memotivasi mereka, dan menjadi sebuah metode efektif dalam mengajarkan bahasa Inggris, khususnya percakapan. Metode ini juga diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri siswa. Metode ini juga diharapkan mampu mengubah pendapat orang bahwa belajar bercakap itu sulit. Metode ini membuat siswa menjadi aktif dan guru hanya fokus pada penjelasan dan pemberian contoh sederhana.
Kata Kunci: Metode Role Play, Speaking, Listening, conversation.
|
650
|
#
|
4
|
$a Laporan Pengabdian Dosen ATIM 2024
|
856
|
#
|
#
|
$a OPAC (LPG DOSEN TI 2024)
|
990
|
#
|
#
|
$a 004/LPG-24
|