
Judul | Pengaruh Variasi Sambungan Las Terhadap Kekuatan Chasis (ST 42) Kendaraan Roda Dua (Motor) : Laporan Akhir Hasil Penelitian Dosen ATIM / Mahlina Ekawati, ST., MT. (1287080890) |
Pengarang | MAHLINA Ekawati |
EDISI | 2014 |
Penerbitan | Makassar : Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Mesin Industri, 2014 |
Deskripsi Fisik | vii + 7 halaman :Tabel;Gambar ;21 x 29 cm.Bibliografi;Lampiran |
Subjek | Laporan Penelitian Dosen TMI 2024 |
Abstrak | ABSTRAK Chasis (rangka kendaraan) berperan dalam memaksimalkan beban yang dibawah. Untuk memaksimalkan beban yang dibawah oleh chasis perlu ditingkatkan kekuatan dari chasis pada saat pembuatannya. Salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan chasis adalah melalui sambungan dengan cara pengelasan (welding) dengan berbagai jenis sambungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sambungan las terhadap kekuatan chasis kendaraan roda dua dan mengetahui perbandingan kekuatan las dengan menggunakan sanvubgan V dan kampuh vv. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan pengujian kekuatan chasis dengan menggunakan sambungan las kampuh v dan sambungan las kampuh vv. Dari hasil analisis data perhitungan kekuatan akan didapatkan perbandingan kekuatan chasis tanpa pengelasan lebih rendah yaitu 31,81 kg/mm2 dibanding chasis dengan sambungan las kampuh v yaitu 31,84 kg/mm2 dan chasis dengan sambungan las kampuh vv yaitu 35,80 kg/mm2. Kata Kunci: chasis, pengelasan, sambungan las, kampuh |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
Lokasi Akses Online | OPAC (LPN TMI 2024) |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
L248360142 | (R)2024 LPN-14 818 MAH p.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi | Tersedia |
L248360143 | (R)2024 LPN-14 818 MAH p.2 | Baca di tempat | Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000010183 | ||
005 | 20240215124840 | ||
007 | ta | ||
008 | 240215################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0224000075 |
082 | # | # | $a (R)2024 LPN-14 818 |
084 | # | # | $a (R)2024 LPN-14 818 MAH p |
100 | 0 | # | $a MAHLINA Ekawati |
245 | 1 | # | $a Pengaruh Variasi Sambungan Las Terhadap Kekuatan Chasis (ST 42) Kendaraan Roda Dua (Motor) : $b Laporan Akhir Hasil Penelitian Dosen ATIM /$c Mahlina Ekawati, ST., MT. (1287080890) |
250 | # | # | $a 2014 |
260 | # | # | $a Makassar :$b Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Mesin Industri,$c 2014 |
300 | # | # | $a vii + 7 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 21 x 29 cm.$e Bibliografi;Lampiran |
520 | # | # | $a ABSTRAK Chasis (rangka kendaraan) berperan dalam memaksimalkan beban yang dibawah. Untuk memaksimalkan beban yang dibawah oleh chasis perlu ditingkatkan kekuatan dari chasis pada saat pembuatannya. Salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan chasis adalah melalui sambungan dengan cara pengelasan (welding) dengan berbagai jenis sambungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sambungan las terhadap kekuatan chasis kendaraan roda dua dan mengetahui perbandingan kekuatan las dengan menggunakan sanvubgan V dan kampuh vv. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan pengujian kekuatan chasis dengan menggunakan sambungan las kampuh v dan sambungan las kampuh vv. Dari hasil analisis data perhitungan kekuatan akan didapatkan perbandingan kekuatan chasis tanpa pengelasan lebih rendah yaitu 31,81 kg/mm2 dibanding chasis dengan sambungan las kampuh v yaitu 31,84 kg/mm2 dan chasis dengan sambungan las kampuh vv yaitu 35,80 kg/mm2. Kata Kunci: chasis, pengelasan, sambungan las, kampuh v, kampuh vv, kekuatan. |
650 | # | 4 | $a Laporan Penelitian Dosen TMI 2024 |
856 | # | # | $a OPAC (LPN TMI 2024) |
990 | # | # | $a 142/LPN-24 |
990 | # | # | $a 143/LPN-24 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :