Cite This        Tampung        Export Record
Judul Using Deductive Method in Teaching English Grammar Through Group Work : Hasil Penelitian Dosen ATIM / Merla, SS., M.Hum. (197210112005022001); Ronny (104828)
Pengarang MERLA
Ronny
EDISI 2013
Penerbitan Makassar : Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Industri, 2013
Deskripsi Fisik ii + 11 halaman :Tabel;Gambar ;21 x 29,3 cm.Bibliografi;Lampiran
Subjek Laporan Penelitian TI 2024
Abstrak ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah metode deduktif pengajaran bahasa inggris dengan bantuan teknik belajar berkekelompok memiliki pengaruh positif pada peningkatan nilai akademik mahasiswa Akademi Teknik Industri Makassar, khususnya mahasiswa Teknik Penyuluh Lapangan (TPL). Penggunaan metode deduktif dengan bantuan belajar kelompok, memiliki peranan positif dalam meningkatkan nilai kademik mahasiswa TPL. Nilai mahasiswa TPL B, yang belajar dengan menggunakan metode deduktif dengan bantuan belajar kelompok, lebih meningkat dengan skor Pre-test (60.9000) dan Post-test (86.2000). Metode deductive dengan bantuan belajar secara berkelompok dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam belajar bahasa inggris, memotivasi mereka, dan menjadi sebua metode efektif dalam mengejarkan grammar, khususnya mereka yang agag kurang. Metode ini juga mampu meningkatkan rasa rasa percaya diri mahasiswa. Metode ini juga mampu mengubah pendapat orang bahwa metode deduktif hanya membuat mahasiswa pasif kar
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online OPAC (LPN TI 2024)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L248360007 (R)2024 LPN-13 818 MER u.1 Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
L248360008 (R)2024 LPN-13 818 MER u.2 Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000010100
005 20240129121800
005 20240129122909
007 ta
008 240129################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0124000062
035 # # $a 0010-0124000062
082 # # $a (R)2024 LPN-13 818
084 # # $a (R)2024 LPN-13 818 MER u
100 0 # $a MERLA
245 1 # $a Using Deductive Method in Teaching English Grammar Through Group Work : $b Hasil Penelitian Dosen ATIM /$c Merla, SS., M.Hum. (197210112005022001); Ronny (104828)
250 # # $a 2013
260 # # $a Makassar :$b Akademi Teknik Industri Makassar - Teknik Industri,$c 2013
300 # # $a ii + 11 halaman : $b Tabel;Gambar ; $c 21 x 29,3 cm.$e Bibliografi;Lampiran
520 # # $a ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah metode deduktif pengajaran bahasa inggris dengan bantuan teknik belajar berkekelompok memiliki pengaruh positif pada peningkatan nilai akademik mahasiswa Akademi Teknik Industri Makassar, khususnya mahasiswa Teknik Penyuluh Lapangan (TPL). Penggunaan metode deduktif dengan bantuan belajar kelompok, memiliki peranan positif dalam meningkatkan nilai kademik mahasiswa TPL. Nilai mahasiswa TPL B, yang belajar dengan menggunakan metode deduktif dengan bantuan belajar kelompok, lebih meningkat dengan skor Pre-test (60.9000) dan Post-test (86.2000). Metode deductive dengan bantuan belajar secara berkelompok dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam belajar bahasa inggris, memotivasi mereka, dan menjadi sebua metode efektif dalam mengejarkan grammar, khususnya mereka yang agag kurang. Metode ini juga mampu meningkatkan rasa rasa percaya diri mahasiswa. Metode ini juga mampu mengubah pendapat orang bahwa metode deduktif hanya membuat mahasiswa pasif karena guru hanya fokus pada penjelasan dan pemberian contoh. Kata Kunci: Metode Deductive, Belajar Kelompok, Experimental Group.
650 # 4 $a Laporan Penelitian TI 2024
700 0 # $a Ronny
856 # # $a OPAC (LPN TI 2024)
990 # # $a 007/LPN-24
990 # # $a 008/LPN-24
Content Unduh katalog