Cite This        Tampung        Export Record
Judul Konsep dan Strategi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0 / Abdul Muis Joenaidy
Pengarang JUNAIDY, Abdul Muis
EDISI Cetakan Pertama
Penerbitan Yogyakarta : Laksana, 2019
Deskripsi Fisik 172 halaman :gambar ;14x20 cm
ISBN 978-602-407-717-4
Subjek Teknik Pembelajaran Pendidikan
Sumbangan Mahasiswa 2020
Abstrak Pembelajaran teknologi informasi yang kian pesat kini telah menjadi bagian penting dalam pendidikan dan pembelajaran. Sehubungan dengan itu, guru sebagai garda terdepan dunia pendidikan harus melek teknologi, mengikuti perkembangan terbaru, serta mampu memanfaatkannya dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini penting dilakukan mengingat pembelajaran sekarang sudah tak dibatasi oleh ruang dan waktu. Artinya, pembalajaran dapat dilakukan di mana pun, kapan pun, bahkan tidak mengenal jarak. Pembelajaran di era revolusi industri 4.0 menuntut kreativitas para pendidik. perkembangan teknologi informasi yang tidak mungkin dibendung selayaknya dapat diaplikasikan dalam pembelajaran. Untuk mewujudkan hal itu, guru harus membekali diri sebaik mungkin. Buku ini disusun guna membantu guru beradaptasi terhadap era kekinian. Buku ini mengulas segal hal yang dapat dijadikan bekal bagi guru dalam menjalankan perannya sebagai pendidik di era revolusi industri 4.0. Dengan materi pembahasan yang lengkap, runtut dan menyeluruh b
Catatan Daftar Isi: 1. Pengembangan Kompetensi Guru 4.0: A) Inovasi Pembelajaran 4.0; B) Invensi Metode Pembelajaran C). Diskusi dan Organisasi Profesi; D). Diklat, Seminar, dan Bimbingan Teknis; E) Wadah Kreativitas Guru Era 4.0 2. Hack the Classroom: A) Trik Mengelola Kelas dalam Pembelajaran; B) Formasi dan Variasi Tempat Duduk; C) Tips Memilih Metode Pembelajaran yang Tepat; D) Karakteristik Peserta Didik dan Cara Memanfaatkannya dalam Pembelajaran 3. Aplikasi Pembelajaran 4.0 : A). Powerpoint dan Focusky; B. The Hat; C) Sparkol Video Scribe; D) iSpring Suite; E) MindGenius; F). Webex; 4. Literasi 4.0 : A) Literasi Data; B) Literasi Teknologi; C) Literasi Manusia 5. Tren Pembelajaran 4.0 : A) Learning Anytime and Anywher; B) Personal Learning Environments; C) Student Have a Choice in Learning; D) Project Based Learning; E) Learning Collaboration; F) Learning Evaluation; G) Modular Learning; H) Student Centered 6. Menuju Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0 melalui STEAM Education: A) Mengenal STEAM Educa
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online OPAC (Rak 4.8)

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B202029201 371.334 JUN k.1 Baca di tempat Perpustakaan Politeknik ATI Makassar - Ruang Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001016
005 20230824030432
008 230824################g##########0#ind##
020 # # $a 978-602-407-717-4
035 # # $a 0010-1221000239
082 # # $a 371.334
084 # # $a 371.334 JUN k
100 1 # $a JUNAIDY, Abdul Muis
245 1 # $a Konsep dan Strategi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0 /$c Abdul Muis Joenaidy
250 # # $a Cetakan Pertama
260 # # $a Yogyakarta :$b Laksana,$c 2019
300 # # $a 172 halaman : $b gambar ; $c 14x20 cm
505 # # $a Daftar Isi: 1. Pengembangan Kompetensi Guru 4.0: A) Inovasi Pembelajaran 4.0; B) Invensi Metode Pembelajaran C). Diskusi dan Organisasi Profesi; D). Diklat, Seminar, dan Bimbingan Teknis; E) Wadah Kreativitas Guru Era 4.0 2. Hack the Classroom: A) Trik Mengelola Kelas dalam Pembelajaran; B) Formasi dan Variasi Tempat Duduk; C) Tips Memilih Metode Pembelajaran yang Tepat; D) Karakteristik Peserta Didik dan Cara Memanfaatkannya dalam Pembelajaran 3. Aplikasi Pembelajaran 4.0 : A). Powerpoint dan Focusky; B. The Hat; C) Sparkol Video Scribe; D) iSpring Suite; E) MindGenius; F). Webex; 4. Literasi 4.0 : A) Literasi Data; B) Literasi Teknologi; C) Literasi Manusia 5. Tren Pembelajaran 4.0 : A) Learning Anytime and Anywher; B) Personal Learning Environments; C) Student Have a Choice in Learning; D) Project Based Learning; E) Learning Collaboration; F) Learning Evaluation; G) Modular Learning; H) Student Centered 6. Menuju Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0 melalui STEAM Education: A) Mengenal STEAM Education; B) Revolusi Metode Belajar dari "I" ke "T"; C) Peer Tutor Model 7. Konten dalam Jaringan untuk Penilaian Pembelajaran: A) Quizziz.com; B) Google Form 8. Mendidik sesuai Zaman
520 # # $a Pembelajaran teknologi informasi yang kian pesat kini telah menjadi bagian penting dalam pendidikan dan pembelajaran. Sehubungan dengan itu, guru sebagai garda terdepan dunia pendidikan harus melek teknologi, mengikuti perkembangan terbaru, serta mampu memanfaatkannya dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini penting dilakukan mengingat pembelajaran sekarang sudah tak dibatasi oleh ruang dan waktu. Artinya, pembalajaran dapat dilakukan di mana pun, kapan pun, bahkan tidak mengenal jarak. Pembelajaran di era revolusi industri 4.0 menuntut kreativitas para pendidik. perkembangan teknologi informasi yang tidak mungkin dibendung selayaknya dapat diaplikasikan dalam pembelajaran. Untuk mewujudkan hal itu, guru harus membekali diri sebaik mungkin. Buku ini disusun guna membantu guru beradaptasi terhadap era kekinian. Buku ini mengulas segal hal yang dapat dijadikan bekal bagi guru dalam menjalankan perannya sebagai pendidik di era revolusi industri 4.0. Dengan materi pembahasan yang lengkap, runtut dan menyeluruh buku ini sangat tepat dibaca oleh Anda yang berkecimpung di dunia pendidikan.
650 # 4 $a Sumbangan Mahasiswa 2020
650 # 4 $a Teknik Pembelajaran Pendidikan
856 # # $a OPAC (Rak 4.8)
990 # # $a 292/SM-2020
Content Unduh katalog