02058 2200265 4500001002100000005001500021035002000036245015200056100001800208300005000226856001900276700001600295700001400311700001600325260003500341082001100376084001700387650001600404650001900420520127300439008004101712990001301753990001301766990001301779INLIS00000000000577020220415031417 a0010-04220001651 aPendidikan Agama Islam :buntuk Perguruan Tinggi /cDrs. A. Toto Suryana AF,M.Pd; Drs. Cecep Alba, MA; Drs. E. Syamsudin; Dra.Hj. Udji Asiyah, M.Si1 aSURYANA, Toto ax, 232 halaman :bgambar; tabel ;c15,5x24 cm aOPAC (Rak 3.8)1 aALBA, Cecep0 aSYAMSUDIN0 aUDJI Asiyah aBandung :bTiga Mutiara,c1997 a297.77 a297.77 SUR p 4aAgama Islam 4aPembelian 2019 aAgama sebagai dasar pembentukan kualitas diri amat berperan dalam menumbuhkembangkan kesadaran, sikap dan perilaku penganutnya. Karena itu pendidikan agama islam di perguruan tinggi menjadi sangat sentral dalam mewujudkan manusia indonesia yang beriman dan bertaqwa sebagaimana yang diharapkan bangsa dan negara. Pendidikan agana di perguruan tinggi yang berhasil akan membuahkan sikap mental bersifat intelegen, penuh tanggunjawab dari peserta didik dengan perilaku yang beriman dan bertaqwa, berbudi pekerti luhur, berpikir filosofis, bersikap rasional dan dinamis, berpandangan luas, ikut serta dalam kerja sama umat beragama, aktif memanfaatkan ilmu dan teknologi serta seni untuk kepentingan nasional. Begitu banyak kompetensi yang ingin diwujudkan pada mahasiswa lulusan mata kuliah pendidikan agama sehingga sangat musykil untuk dicapai melalui tatap muka di depan kelas. Buku ini merupakan buku yang disusun konsisten dengan kurikulum pendidikan Agama Islam di perguruan tinggi serta diarahkan untuk memberikan daya tunjang terhadap tatap muka di dalam kelas. Karena itu, tidak berlebihan apabila dikatakan bahwa buku ini merupakan buku penting dalam mewujudkan lulusan penguasaan IPTEKS, memiliki jati diri dan budaya bangsa bersendikan nilai-nilai keislaman.220415 g 0 ind  a348/P-19 a349/P-19 a350/P-19