02273 2200229 4500001002100000005001500021035002000036245006700056100002000123250001100143300006000154856003200214260004300246082001400289084002000303020002200323650005300345650002900398520156100427008004101988990001402029INLIS00000000000460020241030020443 a0010-02220012111 aCerdas Berkomunikasi Ala Nabi /cDr. Muhammad Arifin Badri, MA1 aBADRI, M Arifin aCet. 1 axi, 240 hlm :bgambar ;c14x20 cmeBibliografi;Biografi aOPAC (Rak Tandon - Rak 3.4) aJakarta :bPustaka Imam Syafi'i,c2013 a297.613 2 a297.613 2 BAD c a978-602-9183-50-4 4aInteraksi sosial dalam islam, komunikasi (islam) 4aSumbangan Mahasiswa 2018 aKomunikasi adalah salah satu faktor terpenting dalam bersosialisasi dan berinteraksi. Bahkan merupakan kunci terpenting dalam mencapai suatu tujuan. Banyak manfaat yang bisa diperoleh bilas seseorang pandai berkomunikasi, sehingga dia akan mudah mencapai kesuksesan. Sukses dalam berkomunikasi didukung oleh banyak faktor, baik dari sisi komunikan, cara berkomunikasi, maupun komunikator. Seringkali kebencian dan permusuhan berubah menjadi cinta dan kasih saying dengan komunikasi yang baik dan sebaliknya, cinta dan kasih sayang sekejap berbalik menjadi dendam kesumat juga karena komunikasi. Berdasarkan fenomena di atas dapat disimpulkan betapa pentingnya komunikasi yang baik dalam berinteraksi sosial. Islam member perhatian dalam porsi yang besar kepada komunikasi. Sebagaimana islam juga menekankan kepada pemeluknya untuk membangun komunikasi yang baik, demi terwujudnya tatanan masyarakat yang damai dan sejahtera. Dalam buku ini kita diajak untuk mencermati momen-momen penting komunikasi Nabi SAW dengan umatnya di berbagai kesempatan. Suatu komunikasi yang unik, unggul dan terbukti telah sukses dan mencapai tujuan yang diinginkan. Pada pembahasan pertama buku ini mengajak kita mencermati komunikasi Nabi SAW dengan judul bahasan Mengapa Harus Berkomunikasi Ala Nabi SAW lalu disambung dengan bahasan empat keunggulan komunikasi ala Nabi. Pada bahasan selanjutnya dibahas seputar faktor-faktor penting dalam komunikasi, lalu disusul tiga kisah nyata komunikasi sukses; dilanjutkan dengan bahasan enam kiat menarik simpati Lawan komunikasi.241030 g 0 ind  a137/SM-18