02559 2200289 4500001002100000005001500021035002000036245007700056100001900133250001100152300006500163856003300228260005400261082001000315084001600325020001800341650001800359650001800377520174900395008004102144990001402185990001402199990001402213990001402227990001402241990001402255INLIS00000000000033220241016100511 a0010-07210000021 aPerencanaan SDM untuk Organisasi Profit yang Kompetitif /cHadari Nawawi1 aNAWAWI, Hadari aCet. 2 axiv, 267 halaman :btabel; gambar ;c14,5x21 cmeBibliografi aOPAC (Rak Tandon - Rak 12.1) aYogyakarta :bGadjah Mada University Press,c2003 a658.3 a658.3 NAW p a979-420-490-0 4aManajemen SDM 4aPembelia 2005 aKinerja organisasi/perusahaan sangat dipengaruhi dan bahkan tergantung pada kualitas dan kemampuan kompetitif SDM yang dimiliki. Perencanaan SDM sebagai kegiatan manajemen SDM tidak berdiri sendiri tetapi terkait dan saling pengaruh mempengaruhi dengan kegiatan manajemen SDM lainnya. Perencanaan SDM harus mampu mempergunakan informasi hasil analisis pekerjaan yang akurat dalam merencanakan jumlah (kuantitas) dan kualifikasi (kualitas) SDM masa depan bagi sebuah organisasi/perusahaan. Perencanaan SDM harus diintegrasikan dengan Rencana Strategik (RENSTRA) dan Rencana Operasional (RENOP) karena pada dasarnya kehadiran SDM di lingkungan sebuah organisasi/perusahaan adalah untuk melaksanakan seluruh volume dan beban kerja bisnisnya. Buku ini diterbitkan untuk membantu mahasiswa yang sedang menuntut ilmu khususnya bagi yang mengikuti konsentrasi manajemen SDM karena secara relatif sangat sulit memperoleh buku tentang perencanaan SDM. Buku ini juga dapat dipergunakan oleh para manajer SDM di lingkungan sebuah perusahaan karena tujuan utamanya adalah untuk membantu usaha memprediksi SDM yang dibutuhkan sebuah organisasi/perusahaan baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Dengan mempelajari materi buku ini diharapkan para manajer SDM memiliki kemampuan dalam mencari, mempertahankan dan mengembangkan SDM yang memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas-tugas bisnis. Dengan demikian dapat diharapkan sebuah perusahaan sebagai organisasi profit, akan memiliki SDM yang kompetitif dan berkualitas dalam menghadapi kompetitornya, karena setia[ pekerjanya sebagai sumber daya manusia mampu memberikan kontribusi terbaik dalam mewujudkan, mempertahankan dan mengembangkan eksistensi organisasi/perusahaan tempatnya bekerja.241016 g 0 ind  a3073/P-05 a3068/P-05 a3069/P-05 a3070/P-05 a3071/P-05 a3072/P-05