01709 2200229 4500001002100000005001500021035002000036245009600056100001800152250002700170300003800197856001900235260003600254082001200290084001800302020002200320520102600342008004101368650002501409650002901434990001601463INLIS00000000000137120250314123056 a0010-01220000461 aMemulihkan Sekolah Memulihkan manusia :bMeluruskan Kembali Falsafah Mausia /cHaidar Bagir1 aBAGIR, Haidir aCetakan ke-3, Februari a220 halaman :bgambar ;c15x25 cm aOPAC (Rak 4.4) aJakarta Selatan :bMizan,c2020 a371.102 a371.102 BAG m a978-602-441-135-0 aSekolah dalam bentuknya sekarang masih belum bisa sepenuhnya digantikan meski, sesungguhnya, masih banyak kesalahan mendasar yang harus diluruskan didalamya, baik itu dalam kesalahan konseptual maupun praktikal. Mulai dari kerancuan tentang tujuan pendidkan, kesalah pahaman atas tujuan pendidikan, kekaburan atas hakikat proses belajar, dan kemiskinan metode belajar mengajar. Maka, kita baru bisa berharap sekolah akan sesuai dengan bagaimana seharusnya sebuah institusi pendidikan akan manusia diselenggarakan jika terus-mrenerus kita mengkritiknya. Hanya dengan cara itu, dalam segala keterbatasannya, sekolah model sekarang bisa dipulihkan sebisanya sebagai tempat mendidik siswa agar dapat menjadi manusia-manusia yang merdeka, yang mampu memelihara atau bahkan dapat mengembangkan spiritualitasnya hingga setinggi-tingginya; yang dapat mencapai kebahagiaan karena kemampuannya menguasai diri, dan dalam kapasitasnya untuk memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya bagi lingkungan tempat dia hidup dan berada.250314 g 0 ind  4aPendidikan, Pengajar 4aSumbangan Mahasiswa 2020 a281/SM-2020