02601 2200241 4500001002100000005001500021035002000036245007800056100003000134250001400164300007400178856003200252260003100284082001000315084001600325020002200341650002200363650002900385008004100414505090900455520098101364990001402345INLIS00000000001294220240914105722 a0010-09240001051 aKomunikasi Bisnis :bSKR: Seri Kuliah Ringkas /cYohana Purnama Dharmawan1 aDHARMAWAN, Yohana Purnama aCetakan 1 axii, 204 halaman :bGambar; Tabel ;c15,7 x 24 CmeBibliografi;indeks aOPAC (Rak Tandon - Rak 8.7) aJakarta :bErlangga,c2021 a651.7 a651.7 DHA k a978-623-266-394-7 4aKomunikasi Bisnis 4aSumbangan Mahasiswa 2024240914 g 0 ind  aBagian 1 Dasar-Dasar Komunikasi Bisnis Bab 1 Proses Komunikasi, komunikasi Verbal, dan Komunikasi Nonverbal Bab 2 Keterampilan dalam Mendengarkan dan Memahami Siapa Penerima Pesan Bagian II Komunikasi di Lingkungan Bisnis Bab 3 Komunikasi Antarpribadi dan Komunikasi Bisnis Bab 4 Etiket dan Sopan Santun dalam Komunikasi Bisnis Bagian III Penulisan Pesan Bisnis Bab 5 Surat dan Memo Bisnis Bab 6 Merencanakan, Mengorganisasikan, dan Merevisi Pesan Bisnis Bab 7 Penulisan Pesan Rutin, Pesan Positif, dan Pesan Negatif Bagian IV Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja Bab 8 Penulisan Surat Lamaran Kerja Bab 9 Curriculum Vitae atau Resume Bab 10 Komunikasi dalam Wawancara Kerja Bagian V Bicara di Depan Publik Bab 11 Demam Panggung, Tujuan, Bentuk dan Persiapan Bicara di depan Publik Bab 12 Menyusun Materi dan Alat Bantu Visual Bab 13 Bicara di Depan Publik dan Virtual Public Speaking aSeiring dengan perkembangan teknologi, dunia bisnis juga terus beradaptasi dengan hampir semua teknologi yang membuat komunikasi menjadi lebih cepat, lebih mudah dan menjangkau wilayah yang lebih luas. Penggunaan teknologi merupakan pendukung efektivitas proses komunikasi. Menggunakan cara komunikasi konvensional maupun berbasis internet, seorang komunikator perlu memahami prinsip dasar dalam berkomunikasi, baik komunikasi lisan maupun tulisan. Materi dalam buku ini merupakan pedoman praktis, yang disusun berdasarkan kerangka yang bertujuan untuk membantu pembaca memahami prinsip dasar dalam berkomunikasi di lingkungan bisnis sehingga pembaca dapat berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan, tulisan, maupun ketika berbicara di depan publik. Untuk mencapai tujuan tersebut, pembahasan buku ini dibagi dalam 5 (lima) bagian. Tiap-tiap bagian saling berkaitan, dan tiap-tiap bab mengandung contoh-contoh praktis yang mempermudah pembaca untuk mempelajari buku ini. a336/SM-24