02492 2200229 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059082002300098084002900121100001400150245027300164250000900437260007400446300007600520650003900596520156800635856002902203990001502232990001502247INLIS00000000001026220240301011115 a0010-0324000010ta240301 | | |  a(R)2024 LPG-13 818 a(R)2024 LPG-13 818 SRI i0 aSRI Diana1 aIbM Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris pada Anak-Anak dengan Menggunakan Metode Gambar di RT. 007 RW. 01 Kelurahan Baji Mappakasunggu Kecamatan Mamajang Makassar :bLaporan Akhir Hasil Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat /cSri Diana, SS., M.Ed. (197311122002122001) a2013 aMakassar :bAkademi Teknik Industri Makassar - Teknik Industri,c2013 aiv + 7 halaman :bTabel;Gambar ;c21,5 x 29,5 cm.eBibliografi;Lampiran 4aLaporan Pengabdian Dosen ATIM 2024 aABSTRAK Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan memberikan wawasan kepada masyarakat terutama orang tua dan anak-anak tentang pentingnya pengenalan kosakata Bahasa Inggris sejak usia dini. Kegiatan ini juga memberikan gambaran tentang pengajaran Bahasa Inggris yang lebih menarik dan menyenangkan sehingga dapat menumbuhkan minat belajar Bahasa Inggris pada anak-anak. Selain itu juga kegiatan pengabdian ini juga bertujuan membantu anak-anak disekolah dalan mempelajari Bahasa Inggris terutama pengenalan kosakata. Adapun sasaran pengabdian ini adalah anak-anak SD yang bermukim diwilayah RT.007 RW. 01 Kelurahan Baji Mappakasunggu Kecamatan Mamajang yang sebagian besar tidak pernah mengikuti kursus Bahasa Inggris. Permasalahan diselesaikan dengan tiga tahap kegiatan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi Persiapan dilakukan dengan cara melakukan tanya jawab kepada anak-anak tersebut tentang beberapa kosakata Bahasa Inggris. Pelaksanaan dilakukan dengan pelatihan dengan menggunakan metode gambar dimana para peserta diberikan gambar-gambar beberapa kosakata dan mengucapkan kosakata tersebut dengan benar. Evaluasi dilakukan pada pertemuan terakhir kegiatan ini dalam bentuk ujian tertulis maupun oral. Hasil kegiatan pelatihan menunjukkan kernajuan yang sangat baik dimana anak- anak peserta pelatihan yang sebelumnya belum bisa menyebutkan bagian-bagian tubuhnya dalam Bahasa Inggris, sekarang sudah bisa menyebut dan menuliskannya kedalam Bahasa Inggris yang baik dan benar. Kata kunci: Pengenalan, kosakata, metode, gambar, minat, motivasi aOPAC (LPG DOSEN TI 2024) a062/LPG-24 a063/LPG-24