03011 2200241 4500001002100000005001500021035002000036245009000056100002400146250002000170300003800190856001900228260003300247082001200280084001800292020002200310650003500332650002900367520110500396008004101501505121101542990001602753INLIS00000000000101620230824030432 a0010-12210002391 aKonsep dan Strategi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0 /cAbdul Muis Joenaidy1 aJUNAIDY, Abdul Muis aCetakan Pertama a172 halaman :bgambar ;c14x20 cm aOPAC (Rak 4.8) aYogyakarta :bLaksana,c2019 a371.334 a371.334 JUN k a978-602-407-717-4 4aTeknik Pembelajaran Pendidikan 4aSumbangan Mahasiswa 2020 aPembelajaran teknologi informasi yang kian pesat kini telah menjadi bagian penting dalam pendidikan dan pembelajaran. Sehubungan dengan itu, guru sebagai garda terdepan dunia pendidikan harus melek teknologi, mengikuti perkembangan terbaru, serta mampu memanfaatkannya dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini penting dilakukan mengingat pembelajaran sekarang sudah tak dibatasi oleh ruang dan waktu. Artinya, pembalajaran dapat dilakukan di mana pun, kapan pun, bahkan tidak mengenal jarak. Pembelajaran di era revolusi industri 4.0 menuntut kreativitas para pendidik. perkembangan teknologi informasi yang tidak mungkin dibendung selayaknya dapat diaplikasikan dalam pembelajaran. Untuk mewujudkan hal itu, guru harus membekali diri sebaik mungkin. Buku ini disusun guna membantu guru beradaptasi terhadap era kekinian. Buku ini mengulas segal hal yang dapat dijadikan bekal bagi guru dalam menjalankan perannya sebagai pendidik di era revolusi industri 4.0. Dengan materi pembahasan yang lengkap, runtut dan menyeluruh buku ini sangat tepat dibaca oleh Anda yang berkecimpung di dunia pendidikan.230824 g 0 ind  aDaftar Isi: 1. Pengembangan Kompetensi Guru 4.0: A) Inovasi Pembelajaran 4.0; B) Invensi Metode Pembelajaran C). Diskusi dan Organisasi Profesi; D). Diklat, Seminar, dan Bimbingan Teknis; E) Wadah Kreativitas Guru Era 4.0 2. Hack the Classroom: A) Trik Mengelola Kelas dalam Pembelajaran; B) Formasi dan Variasi Tempat Duduk; C) Tips Memilih Metode Pembelajaran yang Tepat; D) Karakteristik Peserta Didik dan Cara Memanfaatkannya dalam Pembelajaran 3. Aplikasi Pembelajaran 4.0 : A). Powerpoint dan Focusky; B. The Hat; C) Sparkol Video Scribe; D) iSpring Suite; E) MindGenius; F). Webex; 4. Literasi 4.0 : A) Literasi Data; B) Literasi Teknologi; C) Literasi Manusia 5. Tren Pembelajaran 4.0 : A) Learning Anytime and Anywher; B) Personal Learning Environments; C) Student Have a Choice in Learning; D) Project Based Learning; E) Learning Collaboration; F) Learning Evaluation; G) Modular Learning; H) Student Centered 6. Menuju Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0 melalui STEAM Education: A) Mengenal STEAM Education; B) Revolusi Metode Belajar dari "I" ke "T"; C) Peer Tutor Model 7. Konten dalam Jaringan untuk Penilaian Pembelajaran: A) Quizziz.com; B) Google Form 8. Mendidik sesuai Zaman a292/SM-2020